Hanura Kubu Ambhara Gelar Munaslub Malam Ini

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Rabu, 17/01/2018 17:43 WIB
Hanura Kubu Ambhara Gelar Munaslub Malam Ini Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo (kedua kanan depan), Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding (kedua kiri depan), Wakil Ketua Umum Partai Hanura Wisnu Dewanto (kiri depan) dan Nurdin Tampubolon (kanan depan) memberi keterangan pers seusai menggelar rapat tertutup, di Jakarta, Senin (15/1). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Hanura kubu 'Ambhara' bakal menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (17/1) sekitar pukul 22.00 WIB, dengan agenda pemilihan ketua umum.

"Ya Munaslub memilih ketua umum. Langsung ini saja nanti pemilihan ketum," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Dadang Rusdiana saat dihubungi, Rabu sore.

Dadang mengklaim, munaslub malam ini sudah direstui Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu diklaim juga bakal hadir.

"Ya Wiranto hadir, paling tidak sudah merestui," kata Dadang melanjutkan.

Walaupun nantinya Wiranto tidak hadir, Dadang memastikan bahwa munaslub akan tetap berjalan karena sudah mendapat restu Dewan Pembina.

"Munaslub tetap berjalan. Diharapkan beliau (Wiranto) hadir," katanya.

Meski demikian, Dadang belum mau mengungkap sosok ketua umum yang bakal maju pada munaslub malam ini.


Partai Hanura diketahui tengah mengalami kisruh kepengurusan. Ada dua kubu yang menggelar rapat di waktu bersamaan di tempat berbeda.

Salah satu kubu mengadakan rapat di Hotel Ambara, Jakarta. Rapat itu diinisiasi oleh Sekjen Sarifuddin Sudin bersama para pendiri partai. Rapat ini memutuskan untuk memecat Oso dari posisi Ketua Umum. Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo lalu ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum.

Sementara itu, kubu Oso juga menghelat rapat di Hotel Manhattan, Jakarta. Hasil rapat itu adalah mencopot Sarifuddin Sudding dari posisi Sekjen. Posisi Suding kini digantikan oleh Herry Lontung Siregar yang sebelumnya menjabar sebagai Ketua Tim Pemenangan Pilkada Pusat Hanura.

(ugo)




BACA JUGA