Sandiaga Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Kamis, 18/01/2018 12:38 WIB
Sandiaga Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk diperiksa sebagai terlapor dengan tuduhan penipuan dan penggelapan serta pencucian uang, Kamis (18/1).

Sandiaga datang sekitar pukul 12.20 WIB. Sandiaga yang mengenakan batik merah itu pun turun dari mobilnya dengan berlindung di bawah payung warna hitam akibat guyuran hujan untuk menuju ke ruang pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Namun dia tidak banyak berkomentar. 

"Nanti saya kasih pernyataan setelah pemeriksaan," ujarnya sambil berjalan menuju ruang pemeriksaan. 

Sandiaga dilaporkan oleh Fransiska Kumalawati Susilo pada 8 Maret 2017 lalu. Pemeriksaan itu berkaitan dengan laporan Fransiska yang terdaftar dalam LP/1151/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimum.


Panggilan pemeriksaan tersebut merupakan kelanjutan dari panggilan yang sebelumnya dijadwalkan pada 11 Oktober 2017. Saat itu, kuasa hukum dari Sandiaga meminta supaya pemeriksaan ditunda lantaran kesibukan Sandi untuk persiapan pelantikan sebagai Wagub DKI Jakarta.

Selain Sandiaga, Fransiska juga melaporkan Andreas Tjahjadi, rekan bisnis Sandiaga, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.  (sur)