Wiranto Belum Konfirmasi Merapat ke Hotel Sultan

Feri Agus Setyawan, CNN Indonesia | Kamis, 18/01/2018 20:17 WIB
Wiranto Belum Konfirmasi Merapat ke Hotel Sultan Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto disebut belum mengonfirmasi bakal datang ke acara yang digelar di Hotel Sultan Kamis malam (18/1). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto belum mengonfirmasi bakal menemui sejumlah kadernya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/1).

Partai yang berdiri sejak 2006 itu sedianya menyampaikan hasil musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) di Kantor DPP Hanura di Bambu Apus, Jakarta Timur, ke Wiranto.

"Memang beliau (menyampaikan), 'saya akan bertemu dengan kader-kader saya yang dari daerah'. Tapi dia (Wiranto) belum konfirmasi masalah waktu dan tempatnya sampai sekarang ini," kata Sudding saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.


Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, usai Munaslub siang tadi, Wiranto sempat meluangkan waktu untuk menemui kadernya. Namun, lantaran ada rapat di Istana Negara, Wiranto belum sempat mewujudkan niatan tersebut.

"Memang tadi siang, acara selesai Munaslub, beliau mau ketemu kader kadernya pasca-selesai acara. Tapi kan beliau keburu ada rapat di Istana," tuturnya.

Pria yang dipecat sebagai Sekjen Hanura oleh Ketua Umum Hanura kubu 'Manhattan' Oesman Sapta Odang itu mengaku, bakal menyampaikan hasil Munaslub secara langsung kepada Wiranto malam ini.


Namun, kata Sudding, lantaran belum ada konfirmasi dari Wiranto pihaknya masih menggelar rapat internal. Sampai saat ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu belum memastikan kehadirannya di Hotel Sultan.

"Ini kami mau laporkan (ke Wiranto), baru kami mau laporkan," ujarnya.

Pantauan CNNIndonesia.com di Hotel Sultan, sejumlah kader Hanura tampak lalu-lalang di lobi hotel. Mereka tampak menunggu kehadiran Wiranto yang dikabarkan bakal merapat ke Hotel Sultan. Kader Hanura ini yang turut hadir pada Munaslub siang tadi di Kantor DPP. (gil)