Anies Pamer ke Kondangan Naik KRL

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 13:30 WIB
Anies Pamer ke Kondangan Naik KRL Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri menuju tempat pernikahan anak dari mantan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto atau karib disapa BW menggunakan kereta api. (Screenshot via instagram (@aniesbaswedan))
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah video dirinya bersama dengan istrinya, Fery Farhati Ganies kala menggunakan transportasi publik pada instagram story akun pribadinya @aniesbaswedan pada Sabtu siang ini (20/1). Keduanya berangkat menuju acara pernikahan, menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) menuju Depok, Jawa Barat.

Terlihat dalam rekaman itu, Anies berdiri di kereta rel listrik mengenakan batik cokelat sambil memainkan ponselnya. Sedangkan Fery duduk berbaur bersama penumpang lain. Ia mengenakan kerudung dan kebaya pink senada, dihiasi kalung mutiara melingkar di lehernya.

Anies dan istri menghadiri pernikahan anak dari mantan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto atau karib disapa BW.

BW tak lain adalah orang kepercayaan Anies yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pencegahan Korupsi. Saat mencalonkan diri sebagai DKI-1 bersama Sandiaga Uno tahun lalu, BW juga dipercaya sebagai ketua dewan pakar tim kampanye keduanya.

Tak hanya di akun pribadinya, 'penampakan' Anies ke acara pernikahan naik kereta juga diunggah di akun Instagram @jakartamajubersama yakni akun resmi tim Anies-Sandi yang memiliki 90,5 ribu pengikut.

Diunggah foto Anies dan Fery sedang berada di peron Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.
[Gambas:Instagram]

Puluhan netizen turut berkomentar melihat pemimpin Ibu Kota itu menaiki angkutan umum layaknya warga lainnya.

Akun @m.rizky2005, berkomentar singkat, "Cakeppppp....Pak anies"
Begitu pun dengan akun @putrybakery yang menuliskan "Keren bapak ini ,,,mau merakyat ya"

Sedangkan akun @ayaira1 menyampaikan kekagumannya kepada Fery. "Abis liat ig story pa anies, ada ank perempuan kayanya mahasiswi duduk disebelah bu gub @fery.farhati sambil ngobrol, iri bgt saya mauu juga ngobrol ama bu gub," tulisnya. (agi/agi)