Menteri Agama Puji SBY di Acara Sarasehan Internasional Kiai

SAH, CNN Indonesia | Sabtu, 20/01/2018 14:18 WIB
Selain itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga mendoakan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono agar selalu dalam kondisi sehat. Presiden ke-6 SBY hadir dalam acara sarasehan kiai internasional. (CNN Indonesia/ Setyo Aji Harjanto)
Banten, CNN Indonesia -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendoakan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara sarasehan internasional kiai dan pimpinan Pondok Pesantren Alumni Daarussalam Gontor dan Daar El-Qolam di Kabupaten Tangerang, Banten.

Keduanya hadir dalam acara tersebut dengan sejumlah pejabat lainnya. Lukman meminta agar SBY, sapaan akrab Yudhoyono, selalu dalam kondisi sehat.

“Mari kita doakan bersama SBY supaya sehat walafiat dan terus berada di tengah kita dan ikut memberi bimbingan dan tausiyah ke kita semua,” kata Lukman dalam pidatonya, Sabtu (20/1).



Dia menuturkan dirinya tak mudah berbicara karena saat ini berhadapan dengan para guru agama dan habib dalam acara tersebut. Lukman dalam pidatonya menceritakan pertemuan dirinya dengan Mufti Besar Mesir, Syauqi Ibrahim Abdul Karim 'Allam.

Lukman juga mengapresiasi pertemuan silaturahmi yang diprakarsai oleh forum alumni Pesantren Gontor. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada SBY karena bisa hadir dalam acara tersebut.

“Atas nama pemerintah kami sampaikan terimakasih kepada kehadiran SBY ini luar biasa,” kata Lukman.

Sarasehan internasional kiai dan pimpinan Pondok Pesantren Alumni Daarussalam Gontor dan Daar El-Qolam Gintung itu dimulai pada hari ini. Acara ersebut diadakan dalam rangka milad ke-50 Pondok Pesantren Daar El Qolam Gintung di Kabupaten Tangerang, Banten. (asa/asa)