Sandiaga Dorong Warga Jakarta Berolahraga Agar Perut Rata

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Rabu, 24/01/2018 12:48 WIB
Sandiaga Dorong Warga Jakarta Berolahraga Agar Perut Rata Sandiaga Uno berenang di sela-sela kunjungan kerja di Kepulauan Seribu. (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengimbau warga mengurangi ketergantungan terhadap telepon seluler dan memperbanyak olahraga.

Sandi meminta warga Jakarta mebiasakan diri bergaya hidup sehat, salah satunya dengan bermain basket di gelanggang olahraga (GOR) yang telah disediakan oleh Pemprov DKI.

“Ayo bergaya hidup sehat, kita mulai hari ini di GOR Ciracas, mulai gerakan kita kurangi mainan HP, kita kurangi mainan WA (whatsapp), kita kurangi selfie-selfie-an. Ayo kita semua main basket,” kata Sandi di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/1).



Pemprov DKI, kata Sandi, akan terus mendorong gaya hidup sehat warga Jakarta. Dia mengaku sering melihat warga maupun pegawai yang kelebihan berat badan hingga obesitas.

Sandi menyarankan warga untuk berolahraga dengan memanfaatkan tempat-tempat yang sudah disediakan Pemprov DKI bagi warga Jakarta.

“Banyak yang overweight, obesitas, ayo semuanya main basket. Insya Allah kita semua perutnya rata ke depan. Amin,” kata dia.

Sandi merupakan pemimpin Jakarta yang dikenal hobi berolahraga. Sejak menjabat wakil gubernur, dia tak segan mengajak bawahannya untuk berlari pagi atau senam sehat sebelum memulai aktivitas di Balai Kota.

Sandi juga sering berlari pagi dari rumahnya menuju ke Balai Kota tempatnya bekerja. Beberapa waktu lalu Sandi juga diketahui berolahraga pagi bersama Menteri BUMN Rini Sumarno di kawasan Monas.

(gil)