'Ngopi' Bareng Sopir Angkot, Anies Minta Tidak Dipolitisasi

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Selasa, 30/01/2018 17:31 WIB
'Ngopi' Bareng Sopir Angkot, Anies Minta Tidak Dipolitisasi Anies Baswedan mengundang sopir angkot untuk sarapan pagi sekaligus membahas solusi terbaik jalur Jati Baru, Tanah Abang Rabu (31/1) besok. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji menemui sopir angkutan kota (angkot) yang melakukan aksi mogok karena menentang penutupan jalur Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang. Dia meminta agar pertemuan tidak dipolitisasi.

"Harapannya jangan dipolitisasi karena ini Insya Allah untuk kebaikan semuanya," ujar Anies usai meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (30/1).

Anies mengundang sopir angkot untuk mengetahui duduk permasalahan dan mencari solusi bersama atas penutupan jalan yang berdampak pada pendapatan para sopir.



Dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, Anies barharap penataan Tanah Abang bisa diselesaikan secara baik.

"Intinya, kami akan bicarakan baik-baik dan saya juga berharap semua pihak. Lihatlah ini sebagai sebuah cara untuk menyelesaikan problem di tempat itu," kata Anies.

Wakil Gubernur Sandiaga Uno sebelumnya menyatakan bakal akan mengundang para sopir untuk mengopi dan sarapan pagi di Balai Kota, Rabu (31/1) besok.

Pengemudi angkot yang berunjuk rasa kemarin adalah mereka yang melayani jurusan M08 Tanah Abang-Kota, M09 Tanah Abang-Kebayoran Lama, M10 Tanah Abang-Jembatan Lima, dan M11 Tanah Abang-Meruya.

(gil)