Sandi Akui Diminta Prabowo Luangkan Waktunya Kampanye Partai

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Rabu, 31/01/2018 04:38 WIB
Sandi Akui Diminta Prabowo Luangkan Waktunya Kampanye Partai Sebagai salah satu kader, Ketum Gerindra Prabowo Subiato meminta Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno turut turun membantu kampanye partai politik tersebut. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah diminta ikut berkontribusi dalam kegiatan partai oleh Prabowo Subianto demi menghadapi tahun politik di 2018 dan 2019. 

Prabowo, kata dia, telah meminta Sandi berkontribusi dalam perekonomian dan kampanye Pilkada di luar tugasnya sebagai Wakil Gubernur Jakarta. 

“Pak Prabowo kemarin bilang ini tahun politik mohon disiapkan. Saya dimintakan untuk konsepsi-konsepsi ekonomi,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/1).

Sandi mengaku diminta meluangkan waktu selama satu hari setiap pekannya untuk kepentingan partai Gerindra. 


Oleh karena itu, Sandi menyebut, setiap hari minggu dia akan ikut berkampanye di beberapa Pilkada daerah demi membangun kesiapan partai Gerindra menghadapi Pemilu kelak. Sandi memang diketahui merupakan salah satu kader Partai yang diketuai Prabowo itu. 



“Bahwa pada hari minggu saja untuk ikut berkampanye di beberapa Pilkada dan membangun kesiapan Gerindra untuk Pemilu,” kata dia. 

Sandi memang diketahui telah menemui Ketua Umum Partai Gerindra kemarin, Senin (29/1) di sela-sela jam kerjanya sebagai Wakil Gubernur DKI. 

Sandi dalam kesempatan itu juga mengaku sempat membicarakan terkait kasus hukum yang saat ini tengah menjeratnya kepada Prabowo. 

Dalam pertemuan itu Sandi mengaku diminta tak menutup-nutupi apapun di depan hukum. 


Hubungan Sandi dan Prabowo sendiri terjalin sejak menghadapi Pilkada DKI 2017. Sansi juga merupakan satu kader partai yang diusung Gerindra untuk maju dalam kontestasi Pilgub DKI melawan dua kandidat lainnya. 

(kid/kid)