Jalur Puncak Dibuka Sementara, Evakuasi Longsor Dilanjutkan

CNN Indonesia TV | CNN Indonesia
Selasa, 06 Feb 2018 06:59 WIB
Jalur Utama Puncak akan kembali ditutup saat pembersihan material longsor dilanjutkan pagi ini. Pengendara diminta tetap waspada saat melintas. Cuaca ekstrim mengakibatkan bencana longsor di empat titik di ruas jalan di Jalan Raya Puncak, Bogor. (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)
Puncak, Bogor, CNN Indonesia -- Jalur Utama Puncak, Bogor, Jawa Barat dibuka untuk sementara. Namun jalur akan kembali ditutup saat pembersihan material longsor kembali dilanjutkan,  Selasa (6/2) pagi ini.

Berdasarkan pantauan dari CNN Indonesia TV pada pagi ini lalu lintas sudah mulai dibuka di lokasi tersebut. Namun, pengendara tak bisa memacu kencang kendaraannya.


Berdasarkan informasi dari Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Bogor AKP Hasby Ristama lalu lintas itu dibuka hanya untuk lalu lintas warga sekitar saja.


“Sebentar lagi kita akan melakukan evakuasi lanjutan. Nanti kita tutup lagi kalau sudah lakukan evakuasi lagi,” kata Hasby saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

Evakuasi itu dilakukan tim gabungan dari TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana, SAR, dan relawan setempat.

Ia pun menerangkan korban dari longsor kemarin, yang merupakan pengguna lalu lintas sudah ditemukan.

“Ada empat, satu perempuan, tiga laki-laki. Mereka dibawa ke RSUD Cimacan,” kata Hasby.

Sementara itu dilaporkan dari produser lapangan CNN Indonesia TV, Dheayu Jihan, di lokasi bencana longsor disebutkan hujan masih mengguyur di lokasi longsoran tebing setinggi sekitar 20 meter tersebut.

“Kondisi jalan sudah dirapikan, lalu lintas sudah mulai dilewati Namun pengendara harus berhati-hati,” ujar Dheayu melaporkan untuk CNN Indonesia TV pagi ini.

Selain itu, pun tampak kabut tipis masih menyelimuti lokasi sehingga membuat jarak pandang terbatas.

(kid/sur)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER