Ahok Tak Berniat Cabut Gugatan Cerai sampai Ketok Palu Hakim

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 12:25 WIB
Ahok Tak Berniat Cabut Gugatan Cerai sampai Ketok Palu Hakim Adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra (kiri), di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (7/2). Ia mengaku bahwa kakaknya kukuh bercerai dengan Veronica Tan. (Foto: CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adik dan juga kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan kakaknya tetap bertekad untuk menyudahi statusnya sebagai suami dari Veronica Tan.

"Sama sekali tidak ada [niat mencabut gugatan]," ucap dia, di PN Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (14/2).

Hal itu didasarkan atas komunikasi yang dijalinnya dengan Ahok selama ini. Namun, Fifi belum mau menjelaskan secara rinci alasan Ahok bersikeras ingin cerai dengan Vero.

Dia juga mengatakan Ahok tidak memberi pesan khusus. Fifi hanya menegaskan bahwa kakaknya menginginkan sidang perceraian terus berlanjut hingga akhir.

"Jadi sidang akan terus proses sampai ada putusan," imbuh dia.

Meski begitu Fifi mengatakan pihaknya tetap menjalin hubungan baik dengan Vero dan keluarganya. Tidak ada jarak antara dirinya dengan Vero meski sidang perceraian tengah berjalan.

Sidang perceraian Ahok-Veronica kembali dihelat di Pemgadilan Negeri Jakarta utara, Rabu (14/2). Agenda sidang lanjutan itu adalah pembuktian dari pihak Ahok selaku penggugat.

Fifi sendiri mengaku masih berhubungan baik dengan keluarga Veronica. "Hubungan ya baik. Ya kita laporkan aja sidang seperti apa," tutupnya. (arh)