Pamit ke Wiranto dan OSO, Yuddy Chrisnandi Kembali ke Golkar

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 19:17 WIB
Pamit ke Wiranto dan OSO, Yuddy Chrisnandi Kembali ke Golkar Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi kembali ke partai lamanya, Golkar. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengaku kembali ke partai lamanya, Golkar. Yuddy selama ini adalah kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Sudah kembali ke Partai Golkar. Sudah bertemu dengan Ketum Golkar (Airlangga Hartarto)," ucap Yuddy melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (14/2).

Duta Besar untuk Ukraina ini mengaku bertemu dengan Airlangga di kantor Kementerian Perindustrian siang tadi. Dalam pertemuan itu, Yuddy menyampaikan iktikadnya untuk menjadi kader Partai Golkar. Selain itu, dia juga mengaku membahas potensi mendatangan investor Ukraina ke Indonesia.

Yuddy merasa memiliki kesamaan visi dengan Airlangga dalam rangka meningkatkan kualitas serta citra Partai Golkar di mata masyarakat.


"Untuk menjadi partai yang lebih baik bagi rakyat," katanya.

Yuddy lalu mengatakan bahwa dirinya telah mendapat izin dari Oesman Sapta Odang selaku Ketua Umum Partai Hanura. Dia pun sudah berpamitan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Wiranto.

"Sudah pamit dengan ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Hanura," ucap Yuddy.

Terpisah, Wakil Sekjen Golkar Muhammad Sarmuji mengaku belum mendapat informasi ihwal Yuddy yang mengklaim telah menjadi kader Golkar. Dia juga mengatakan belum berkomunikasi dengan Yuddy.

"Seandaknya Yuddy mau masuk, tentu Golkar akan menyambut secara terbuka," katanya kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu (14/2).

"Ini sekaligus menegaskan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Golkar " lanjut Sarmuji.

Wakil Sekjen Golkar yang lain, Dave Laksono mengatakan hal serupa. Dia belum mendapat informasi resmi perihal Yuddy yang menjadi kader Golkar. Namun, seperti halnya Sarmuji, Dave mengatakan Golkar akan menyambut Yuddy.

"Kami amat senang bila beliau segera bergabung kembali ke Golkar," katanya melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (14/2). (sur)