Sandi Ajak Komika Isi Acara Pemprov, Awalnya Gratis Dulu

Setyo Aji Harjanto, CNN Indonesia | Sabtu, 17/02/2018 19:47 WIB
Sandi Ajak Komika Isi Acara Pemprov, Awalnya Gratis Dulu Wagub DKI Sandiaga Uno, di Jakarta, belum lama ini. Ia meminta komika bergabung dalam program OK OCE. (Foto: CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta komika atau comic bisa turut menghibur dalam acara-acara Pemerintah Provinsi DKI.

Sesi komika itu bisa dilakukan paling tidak lima sampai sepuluh menit sebelum acara dimulai.

"Awalnya gratis dulu, nanti begitu sudah berjalan baru dibayar," ujar dia, dalam sambutannya di acara lomba stand up comedy di Rawasari, Jakarta, Sabtu (17/2).


Ia menyebut stand up comedy sangat populer di kota-kota metropolitan di negara-negara maju. Di Amerika Serikat misalnya, kata Sandi, komika merupakan profesi yang sangat diminati.

"Di metropolis yang semakin kompleks akan semakin membutuhkan hiburan-hiburan seperti stand up comedy," aku Sandi.

Wagub DKI juga meminta kepada salah satu komika atau stand up comedian, Tata Khan, untuk membuat sub program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) khusus untuk stand up comedy.

"Tugas dari Tata Khan bikin satu sub OK OCE. Kami harus mendidik warga Jakarta untuk menghargai sebuah kegiatan ekonomi kreatif. Dan tentunya stand up comedy akan jadi bagian dari keseharian kita kedepannya," tuturnya.

Sebelumnya, Sandi menyebut akan mengoptimalkan program OK OCE. Dia menganggap program tersebut dapat memupuk semangat warga untuk meningkatkan taraf ekonominya.

Dia mengklaim telah ada 7 ribu anggota OK OCE yang telah mendaftar dan tengah menjalani pelatihan. Kemudian, telah ada 300 anggota yang masuk dalam laporan keuangan.

(arh)