Megawati, Prabowo, Tommy Soeharto Ramaikan Undian Nomor Urut

DHF, CNN Indonesia | Minggu, 18/02/2018 20:04 WIB
Megawati, Prabowo, Tommy Soeharto Ramaikan Undian Nomor Urut Sejumlah petinggi partai politik malam ini meramaikan undian nomor urut peserta Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jajaran ketua umum partai politik mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum RI untuk mengambil undian nomor urut peserta Pemilihan Umum 2019. KPU telah meloloskan 14 parpol berdasarkan proses verifikasi di tingkat pusat dan daerah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah hadir di Gedung KPU. Dia sempat menyapa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga telah hadir di lokasi.

Megawati juga sempat bertegur sapa dan berfoto bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dia kemudian beringsut duduk tak jauh dari Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto.



Turut hadir di acara kali ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romhurmuziy, serta sejumlah petinggi partai politik lainnya.

Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen Nasdem Johnny Plate, Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo, serta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Dari Hanura, ada Ketua Umum Oesman Sapta Odang. PKS diwakili Presiden PKS Sohibul Iman. Agus Harimurti Yudhoyono mewakili sang ayah dan Partai Demokrat.

Acara dimulai dengan sambutan dan doa. Lalu para perwakilan partai dipanggil untuk mengambil nomor urut antrean. Lalu baru setelah itu perwakilan partai dipanggil untuk mengambil nomor urut pemilu.

KPU telah mengumumkan sejumlah parpol yang lolos verifikasi pemilu 2019 yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Garuda, serta Partai Golongan Karya (Golkar).

Kemudian, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Perindo, Parta Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Solidaritas Indonesi (PSI).

(gil)