AHY Wakili Demokrat ke Undian Nomor Urut di KPU

dhf, CNN Indonesia | Minggu, 18/02/2018 20:24 WIB
Setelah dilantik menjadi kader, Agus Harimurti Yudhoyono kini mewakili Partai Demokrat untuk mengambil nomor urut peserta Pemilihan Umum 2019. Agus Harimurti Yudhoyono mewakili partai Demokrat ke KPU untuk undian nomor urut peserta Pemilu 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah dilantik menjadi kader, Agus Harimurti Yudhoyono kini mewakili Partai Demokrat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum RI untuk mengambil nomor urut peserta Pemilihan Umum 2019.

Berdasarkan pantauan di lapangan, partai-partai lain diwakili oleh ketua umumnya masing-masing. Sementara itu, Susilo Bambang Yudhoyo yang merupakan ketum Partai Demokrat, tidak tampak di lokasi.

Selain dilantik menjadi kader Demokrat, AHY juga sekaligus diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama atau Kogasma untuk Pilkada dan Pemililu.


SBY menyatakan mengangkat putra sulungnya ke jabatan tersebut untuk meraup sukses pada pemilu.

Saat berita ini diturunkan, Minggu malam (18/2), terpantau Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah hadir di Gedung KPU. Dia sempat menyapa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga telah hadir di lokasi.
Megawati juga sempat bertegur sapa dan berfoto bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dia kemudian beringsut duduk tak jauh dari Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto.

Turut hadir di acara kali ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romhurmuziy, serta sejumlah petinggi partai politik lainnya.

Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen Nasdem Johnny Plate, Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo, serta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
Dari Hanura, ada Ketua Umum Oesman Sapta Odang. PKS diwakili Presiden PKS Sohibul Iman. Agus Harimurti Yudhoyono mewakili sang ayah dan Partai Demokrat.

(aal)