Polisi: FPI Sudah Siapkan Mobil untuk Jemput Rizieq Shihab

Feri Agus, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 08:53 WIB
Polisi: FPI Sudah Siapkan Mobil untuk Jemput Rizieq Shihab Massa FPI di Masjid Jami Baitul Amal Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, 21 Februari 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Front Pembela Islam (FPI) telah menyiapkan mobil untuk menjemput Rizieq Shihab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Rizieq dikabarkan akan pulang dari Arab Saudi dan mendarat Rabu (21/2) sekitar pukul 09.00 WIB, tapi akhirnya dibatalkan.

"Mobil sewaan dari Cengkareng sudah stand by. Dari FPI [yang menyewa]," Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Cengkareng Ajun Komisaris Ediyono kepada CNN Indonesia.com.

Mobil tersebut berwarna putih dan bernomor polisi B 1 FPI. Mobil tersebut terparkir di depan Jalan Menceng Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.
Polisi: FPI Sudah Siapkan Mobil untuk Jemput Rizieq ShihabMobil untuk penjemputan Habib Rizieq Shihab, Selasa (20/1). (dok. Istimewa)
Mobil berwarna putih itu sempat menjadi objek untuk berfoto jamaah yang hadir di Masjid Jami Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat. Meskipun demikian, belum diketahui mobil tersebut disewa dari pihak mana.


Namun, mobil yang sudah disiapkan panitia tersebut tak jadi dipakai untuk menjemput lantaran Rizieq dipastikan batal pulang ke Indonesia. Lewat sambungan telepon, Rizieq mengaku menjalankan wasiat gurunya di Mekkah yang melarangnya kembali ke Indonesia.

"Beliau [guru] menegaskan ke saya, jangan kembali ke Indonesia," kata Rizieq dalam rekaman pembicaraan melalui telepon yang diperdengarkan di Masjid Jami Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat.

Rizieq mengaku sudah menyiapkan tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia hari ini. Namun, setelah melaksanaan salat istikharah, ia memutuskan untuk tetap tinggal di Arab Saudi.

Tersangka kasus dugaan pornografi itu pun meminta maaf kepada seluruh pendukungnya yang telah menyiapkan penyambutan.
(ugo/ugo)