Novel Baswedan Didampingi Istri Pulang ke Indonesia

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 09:47 WIB
Novel Baswedan Didampingi Istri Pulang ke Indonesia Rina Imelda turut ke Singapura menjemput suaminya, Novel Baswedan, yang akan pulang ke Indonesia dulu setelah menjalani pengobatan mata kiri yang rusak akibat teror air keras. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah terbang dari Bandara Changi, Singapura menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. 

Sekitar 10 bulan dirawat di Singapura, Novel pulang meski harus tetap menjalani perawatan matanya yang rusak karena disiram air keras orang tak dikenal, April tahun lalu.

Novel dijadwalkan tiba sekitar pukul 11.00 WIB Bandara Soekarno Hatta.

Dari informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com Novel terbang dari bandara Changi, Singapura dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 825.


Pesawat itu dijadwalkan tiba sekitar pukul 10.50 WIB di Bandara Soekarno Hatta.

Mantan Ketua Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar yang turut mendampingi mengatakan Novel tak sendiri dari Singapura, selain dirinya yang memang ikut mendampingi ada pula istri Novel, Rina Imelda, kerabat, dan beberapa kolega yang menemani kepulangan penyidik senior KPK tersebut.

"Saya dari Singapura, istri Pak Novel juga ikut," kata Haris saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui telepon, Kamis (22/2).

Lebih lanjut, kata Haris, Novel nantinya akan langsung menuju markas KPK yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan setelah mendarat di Soekarno Hatta. Setelah menjumpai para koleganya di markas lembaga antirasuah tersebut, barulah Novel akan menuju kediamannya di Kelapa Gading.

"Nanti dari [ruang tunggu bandara] VIP langsung ke KPK, baru ke rumah," ujar Haris.

Sementara itu, saat ini situasi di Bandara terlihat aman, di Terminal 3 Ultimate sendiri sejauh ini belum nampak penjagaan ketat dari aparat kepolisian.


[Gambas:Video CNN]


(kid/sur)