Megawati Tunjuk Hasto dan Prananda Bertemu AHY

RZR, CNN Indonesia | Sabtu, 24/02/2018 17:55 WIB
Megawati Tunjuk Hasto dan Prananda Bertemu AHY Megawati menunjuk Hasto dan Prananda sebagai perwakilan PDIP untuk bertemu AHY dari Demokrat. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- PDI Perjuangan rencananya akan membuka komunikasi dengan Partai Demokrat setelah rapat kerja nasional (Rakernas) III usai. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP PDIP Prananda Prabowo ditunjuk menjadi utusan untuk bertemu Partai Demokrat.

Hasto mengatakan dia dan putra Megawati itu menjadi perwakilan setelah ditunjuk oleh Megawati Soekarnoputri untuk bertemu dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.
"Ibu Megawati menugaskan Mas Prananda dan saya untuk melakukan dialog tersebut. Dan kami akan mencari waktu yang tepat setelah Rakernas," kata Hasto di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (24/2).

Hasto enggan menjelaskan lebih jauh apakah pertemuan tersebut akan membahas kemungkinan berkoalisi di Pilpres 2019 atau tidak. Ia hanya menjelaskan hanya ingin membangun kesepahaman antara kedua partai dalam berbagai isu.


"Membangun kesepahaman, tidak harus kerja sama mengusung capres-cawapres. Hal-hal realistis lebih dulu. Memahami visi misinya, platformnya, isu strategis di DPR. Bisa melakukan pendekatan seperti itu," tambah Hasto.
Hasto hanya mengatakan pertemuan itu untuk merespon ajakan berdialog dari AHY saat bertemu Megawati di KPU saat pengundian nomor urut parpol.

"Kemarin ketika mengambil nomor undian, pak AHY juga menyampaikan kepada Ibu Mega untuk melakukan dialog. Dan itu disambut hal positif," kata Hasto. (osc/osc)