Beli Sepatu, Jokowi Yakin Sneaker Lokal Berkualitas Global

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Sabtu, 03/03/2018 21:24 WIB
Beli Sepatu, Jokowi Yakin Sneaker Lokal Berkualitas Global Presiden RI Joko Widodo (kedua dari kiri) dikenal kerap meluangkan waktu menikmati hidup dengan mendatangi bioskop, hingga konser musik. (Biro Pers Setpres/Kris)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak anggota keluarganya mendatangi ajang pameran sepatu Jakarta Sneaker Day yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, hari ini.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi membeli sebuah sneaker alias sepatu kasual buatan lokal seharga Rp380.000. Jokowi pun memperlihatkan sepatu produksi dalam negeri yang dibelinya tersebut.

"Ini dari daerah Bandung, bagus banget," ujar Jokowi, Sabtu (3/3) seperti dikutip dari Antara.


"Saya beli sepatu dan jaket saja," sambung Jokowi.


Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu mengaku sengaja mendatangi pameran sepatu tersebut selain untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, juga melihat perkembangan pasar dan industri sepatu.

"Ya ini saya ingin melihat tren. Tren pasar seperti apa? Tren sepatu seperti apa?" kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengaku dirinya melihat ajang pameran tersebut masih didominasi produk luar negeri. Walaupun begitu, Jokowi pun yakin produk sneaker Indonesia lebih unggul sehingga mampu bersaing di pasar internasional.

"Ada juga tadi yang hand made misalnya, ada juga bentuk produksi yang saya lihat juga bagus," kata Jokowi.

Selain unggul dari segi kualitas, Jokowi menilai harga sneaker lokal yang ditawarkan juga lebih kompetitif. Hal tersebut menurut Presiden akan semakin menambah nilai jual produk sneaker Indonesia.

"Harus melihat tren pasar, seperti apa desain yang disukai? Kemudian warna apa yang disukai? Harga berapa pun kalau konsumen senang pasti dibeli," pesannya.

"Belilah produk-produk dalam negeri," ucap Presiden.

(Antara)