Dukungan untuk AHY jadi Kandidat Capres 2019 Mencuat

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 10/03/2018 20:50 WIB
Dukungan untuk AHY jadi Kandidat Capres 2019 Mencuat AHY di dalam satu acara. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dukungan agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai kandiat calon Presiden pada 2019 muncul dari DPD Partai Demokrat Banten.

Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya menyatakan usulan itu terkait dengan respons positif dari sebagian masyarakat.

"Kenapa kami mengusung AHY menjadi capres, berdasarkan respons positif masyarakat. Respons politik berdasarkan survei juga cukup baik, ada optimisme kami mengusung AHY," kata Iti saat ditemui dikantornya, Kota Serang, Jumat (9/3).


Terkait dengan sang pendamping, perempuan itu menyebut soal kemungkinan PKB. Hal itu terkait dengan kampanye Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang mendeklarasikan dirinya sebagai kandidat calon wapres.

Menurutnya, AHY mampu menjadi capres alternatif pilihan masyarakat setelah figur Jokowi dan Prabowo, terutama bagi anak muda.


"Selama punya peluang yang sama, kita punya kesempatan yang sama. Tentu sesuai dengan generasi sekarang, menurut kami AHY yang pas," terangnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin, mengatakan pihaknya akan menghadirkan kejutan lewat pidato yang akan disampaikan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap disapa AHY.

Menurutnya, pidato tersebut akan disampaikan di hari terakhir penyelenggaraan Rapimnas Demokrat 2017, Minggu (11/3).

"Tunggu saja. Kalau kita bicara sekarang, nanti enggak ada kejutan," kata Didi di sela-sela Rapimnas Demokrat 2018 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu. (yan/asa)