Tanpa Kejutan, Orasi Politik AHY soal Target Menang Demokrat

Joko Panji Sasongko & Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Minggu, 11/03/2018 21:28 WIB
Tanpa Kejutan, Orasi Politik AHY soal Target Menang Demokrat Komandan Satuan Tugas Bersama Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik dalam Rapimnas di Bogor. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak ada kejutan disampaikan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam orasi politik di Rapat Pimpinan Nasional di Sentul, Jabar, Minggu (11/3). AHY banyak menyoroti soal kesiapan Demokrat untuk bisa memenangi Pemilu 2019.

AHY berorasi sekitar 40 menit di hadapan seluruh pengurus dan kader Demokrat yang ada dilokasi Rapimnas. Salah satu yang disampaikan AHY adalah lima sasaran yang akan dicapai Demokrat jika mendapat kepercayaan rakyat di Pemilu.

Tiga dari lima sasaran itu terkait dengan bidang ekonomi yakni ketersediaan lapangan pekerjaan, peningkatan daya beli masyarakat, dan pengentasan kemiskinan.

Dua sasaran lainnya adalah hubungan negara dengan rakyatnya serta bidang keamanan dan keadilan. Lima sasaran tersebut menurut AHY harus dicapai dengan sembilan strategi.


Dalam kesempatan itu, AHY juga menyatakan setiap periode pemerintahan memiliki kesuksesannya masing-masing. Ia menyebut setiap presiden telah membuat kebijakan yang tujuannya bermanfaat bagi rakyat.

Selain memuji Joko Widodo, Berulang kali AHY juga memuji kesuksesan ayahnya, SBY saat menjadi Presiden pada tahun 2004-2014 yang dianggap memilik andil besar dalam pembangunan Indonesia.

AHY juga memberi penegasan Demokrat siap menjadi pemenang pemilu tahun 2019. AHY menyebut Demokrat tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan partai lain dalam Pilpres tahun 2019.

Lebih dari itu, dalam pidato kebangsaan itu AHY juga mengajak anak muda berbagung dengan Demokrat. AHY mengklaim Demokrat adalah tempat bagi anak muda mencari kesempatan bagi anak menjadi pemimpin masa depan bangsa.

AHY menilai anak muda sangat potensial dalam Pilpres tahun 2019 karena jumlahnya dapat mempengaruhi dalam Pilpres tahun 2019.

AHY juga menegaskan kesiapan Demokrat dalam memenangi Pemilu 2019.

"Hari ini, 11 Maret 2018, kami Partai Demokrat, menyatakan siap memenangkan Pemilu 2019," katanya.

Sebelumnya, AYH mengklaim akan ada kejutan yang dihasilkan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat hari ini (11/3) di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun ia masih bungkam soal kejutan tersebut.

Menurutnya, kejutan itu hanya akan disampaikannya dalam pidato politik penutupan Rapimnas yang digelar sejak kemarin.

"Dengar saja, saya enggak mau spoiler di sini, apa saja pesan, visi besar, dan langkah-langkah Demokrat dan tentunya disitu AHY juga ada di dalamnya," kata AHY di sela-sela Rapimnas Demokrat. (sur)