Minibus Terguling di Tanjakan Emen, 4 Orang Luka Berat

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Senin, 12/03/2018 18:48 WIB
Lokasi kecelakaan minibus di Tanjak Emen ini tak jauh dari tempat kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 27 orang beberapa waktu lalu. Ilustrasi kecelakaan di Tanjakan Emen. (CNN Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Senin (12/3). Sebuah minibus berpenumpang 16 orang itu terguling dan menabrak tebing. Empat orang dilaporkan mengalami luka berat, dan 12 lainnya luka ringan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal mengatakan akibat kecelakaan ini minibus bernomor polisi E 7548 PB itu mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.15 WIB di lokasi tak jauh dari lokasi kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 27 orang beberapa waktu lalu.


Iqbal mengatakan, empat penumpang yang mengalami luka berat adalah Egi (15), Ega (15), Ari Anggara (29), dan Rohedi (21).

Sementara itu penumpang yang mengalami luka ringan adalah Kursari (21), Fitri (19), Tohirin Aspari (23), Kantona (19), Eko Kuswanto (19), Wardani (28), Didi (21), Ahmad Albarudin (30), Dewi Sinta (23), Tanti Febrianti (19), Hendra Lesmana (280, dan Kurniawati (21).

Insiden bermula saat kendaaraan yang dikemudikan Ari Fahruroji (32) itu berangkat dari lokasi wisata Gunung Tangkuban Parahu menuju Kabupaten Indramayu. 

Setibanya di Tanjakan Emen kendaraan tidak terkendali dan miring ke arah kiri jalan hingga menabrak tebing.

Menurut Iqbal, petugas telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah korban pun telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. 

"Kami sudah mendatangi TKP dan olah TKP serta mengecek korban ke RSUD Ciereng Subang, identifikasi korban kemudian menghubungi keluarga korban," kata Iqbal.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Prahoro mengatakan, minibus yang mengalami kecelakaan juga sudah dievakuasi oleh petugas Polres Subang.

"Kami lagi mendalami penyebabnya apa, tiba-tiba jadi oleng," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNNIndonesia.com, minibus mengalami kecelakan saat turun dan menikung ke kiri. Saat itu kendaraan melaju tidak terkendali dan terguling di bahu jalan sebelah kiri sehingga menabrak tebing.

Posisi tergulingnya kendaraan tersebut tak jauh dari lokasi kecelakaan bus maut yang menyebabkan 27 korban meninggal.

"Lokasinya sama persis dengan bus kemarin," kata Prahoro. (hyg/sur)