Vicky Shu Hadiri Sidang First Travel, Polisi Kerahkan Polwan

DHF, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 11:21 WIB
Vicky Shu Hadiri Sidang First Travel, Polisi Kerahkan Polwan Penyanyi Vicky Shu hadir untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus penipuan First Travel di Pengadilan Negeri Depok, 14 Maret 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Vicky Shu menghadiri persidangan kasus penipuan First Travel yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Rabu (14/3). Namun pihak kepolisian tidak menambah kekuatan pengamanan.

Pelantun lagu Mari Bercinta 2 itu dihadirkan sebagai saksi dari jaksa penuntut umum (JPU) karena pernah berangkat umrah menggunakan jasa biro perjalanan umrah First Travel sebagai jemaah biasa.

"Saya pernah bayar Rp34,5 juta. Nanti saja, ya, setelah sidang," kata kader Partai Demokrat itu saat ditemui sebelum sidang.


Vicky Shu juga pernah diperiksa di Bareskrim Polri terkait kasus ini pada 2 Oktober 2017.

Meski ada nama besar seperti Vicky Shu di persidangan kali ini, tetapi tidak ada peningkatan pengamanan di PN Depok yang dilakukan kepolisian.

Wakil Kepala Polsek Cimanggis AKP Syahjohan mengatakan akan menurunkan delapan puluh personel yang berasal dari Polresta Depok dan Polsek Cimanggis, sama seperti sidang sebelumnya.

"Sebetulnya walau ada Syahrini ataupun artis lain sama saja. Tidak ada peningkatan keamanan karena situasi masih terkendali," kata Wakil Kepala Polsek Cimanggis AKP Syahjohan saat ditemui di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3).

Belasan polwan juga akan diturunkan untuk melakukan pemeriksaan pada pengunjung sidang.

"Karena (pengunjung) yang paling banyak ibu-ibu," tuturnya.

Sidang lanjutan kasus penipuan PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel digelar hari ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU).

Selain Vicky Shu ada sepuluh nama saksi lain yang rencananya dihadirkan dalam persidangan kali ini, termasuk penyanyi Syahrini.
 
(wis)