Sandiaga Sebut Dirut PD Dharma Jaya Mundur Karena Frustrasi

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Kamis, 15/03/2018 23:50 WIB
Sandiaga Sebut Dirut PD Dharma Jaya Mundur Karena Frustrasi Wagub DKI Sandiaga Uno mengaku Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati sempat menemuinya dan menceritakan alasannya mengundurkan diri. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan keinginan Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusumajati untuk mengundurkan diri dari jabatannya di perusahaan pelat merah Pemprov DKI itu. Alasannya, Marina merasa frustrasi.

Sandiaga mengaku, Marina sempat menemuinya sebelum mengundurkan diri. Marina, kataya, sempat 'curhat' dan mengutarakan secara langsung rasa frustasi karena proses pencairan Public Service Obligation (PSO) yang tak kunjung ada.

"Iya, Bu Marina datang ke saya, frustrasi proses di sini [pencairan] lama dan dia curhat sama saya dan dia mau mengundurkan diri," kata Sandi, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (15/3).


Sandi mengaku sempat menolak keinginan Marina untuk mengundurkan diri. Alasannya, periode bulan Ramadan dan Idul Fitri yang biasanya terjadi peningkatan harga daging, terutama daging ayam, yang tak lama lagi.

"Saya bilang janganlah, ini kan mau masuk lebaran, biasanya lebaran daging naik, alangkah baiknya bu Marina tunda dulu," kata Sandi.

Sandi menyebut, berdasarkan cerita Marina, permasalahan yang dialaminya adalah soal lambannya proses administrasi di SKPD-SKPD terkait. Sandi pun sempat menjanjikan Marina akan mempercepat proses pencairan dana PSO dan reimbursements itu.

"Saya bilang saya mau bantu kok, tapi ternyata kan ini masalahnya administrasi, ya saya juga tidak bisa dorong-dorong kalau ada urusan administrasi, tapi tadi Pak Michael (BPKD) bilang satu dua hari ini bisa cair," kata Sandi yang juga mantan pengusaha ini.

Sandi juga memuji kinerja Marina selama menjabat sebagai Dirut PD Dharma Jaya. Marina diakuinya merupakan salah satu pemimpin perempuan yang layak diperhitungkan.

"Bu Marina ini salah satu CEO (Chief Executive Officer) yang baik yah di BUMD ini, dan menurut saya asal Bu Marina komunikasinya lancar dengan SKPD semua bisa teratasi," tutup dia. (osc/arh)