Imam Masjid Dianiaya Pengamen Jalanan

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Sabtu, 17/03/2018 21:17 WIB
Imam Masjid Dianiaya Pengamen Jalanan imam Masjid di Kendal diserang pengamen jalanan. (Ilustrasi/Thinkstock/Nantapok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Imam masjid Atuqqo, Krajan, Kendal, Jawa Tengah bernama H Ahmad Zaenuri (57) dianiaya seorang pengamen di rumahnya di Desa Truko, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (17/3).

"Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Korban H. Ahmad Zaenuri imam masjid Atuqqo Krajan Rt 4/1 dan menantunya Agus Syakban (37)," kata Kapolsek Kangkung Kendal, AKP Ahmad Sodiqin saat dihubungi CNN Indonesia.com, Sabtu (17/3)

Dia menceritakan kronologi kejadian tersebut. Kejadian berawal saat korban hendak pergi ke luar rumah menggunakan mobil pick up miliknya.


Saat itu, pelaku yang diketahui bernama Suyatno sedang mengamen dan meminta uang. Namun, pelaku kesal karena tidak mendapat uang dari korban.

"Tiba-tiba diserang dengan senjata tajam (sabit) dan melukai kepala Agus Syakban kemudian H. Ahmad Zaenuri berusaha menolong, namun terkena sabetan senjata tajam juga di bagian lengan dan tangan Korban," kata Ahmad.
Ahmad mengatakan pelaku sehari-hari berprofesi sebagai pengamen di daerah sekitar.

"Pelaku pengamen jalanan," katanya.

Ahmad menambahkan beberapa warga datang membantu menangkap pelaku. "Kedua korban saat ini telah dibawa ke RSI Muhammadiyah Weleri untuk mendapatkan pertolongan," kata Ahmad.

Saat ini pelaku sudah diamankan petugas. "Pelaku dirawat di RSUD Kendal karena sempat diamuk warga," katanya.
(ugo/ugo)


BACA JUGA