Seorang Nenek Tewas Tertimpa Besi Proyek Rusun Pasar Rumput

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Minggu, 18/03/2018 15:23 WIB
Seorang Nenek Tewas Tertimpa Besi Proyek Rusun Pasar Rumput Ilustrasi Rusun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang perempuan paruh baya bernama Tarminah (54) warga Jalan Tambak, Menteng, Jakarta Pusat, meninggal akibat kejatuhan sebatang Besi Holo beukuran tiga meter. Besi jatuh itu berasal dari proyek rumah susun Pasar Rumput.

Tarminah dilaporkan sedang membeli sayuran ketika besi dari lantai 10 proyek menimpa kepalanya pada pukul 09.25 WIB, Minggu (18/3). Berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian, korban seketika itu juga tersungkur dan dari kepalanya mengalir darah.

Tak lama setelahnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM) oleh saksi lainnya. Akan tetapi ketika sampai di rumah sakit, dokter setempat menyatakan korban sudah meninggal.


"Benar, kejadian terjadi di proyek rumah susun Pasar Rumput," ujar Camat Setiabudi, Dyan Airlangga, saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.


Dyan mengatakan kecelakaan ini sedang ditangani oleh Polsek Metro Setiabudi. Polisi pun kini tengah mencari tahu penyebab jatuhnya besi di rusun tersebut.

Berdasarkan laporan dari polisi, kasus tersebut terjadi di proyek susun Jalan Lingkar Pasar Rumput RT 05 RW 04, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, di belakang proyek rusun PT. Waskita Pasar Rumput.

PT Waskita sebagai penanggung jawab proyek disebut bakal memberi santunan kepada keluarga korban. Namun menurut Dyan, hal itu masih sedang didiskusikan. (gil)


ARTIKEL TERKAIT