Prabowo Subianto: Deklarasi Capres Bisa April, Mei atau Juli

Ramadhan Rizki Saputra, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 16:33 WIB
Prabowo Subianto: Deklarasi Capres Bisa April, Mei atau Juli Prabowo masih belum bisa pastikan waktu deklarasi capres. (Detikcom/Rengga Sencaya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum bisa memastikan waktu untuk mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019.

Ia menjawab singkat bahwa dirinya masih melihat perkembangan dan dukungan politik terhadapnya.

"Insya Allah, nanti kita lihat perkembanganya dan dukungannya dulu," kata Prabowo di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis (22/3).



Prabowo juga belum mau berkomentar banyak soal deklarasi Capres dari Gerindra yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Menurut mantan Danjen Kopassus itu, waktu deklarasi Capres dari Gerindra bisa berubah kapanpun tergantung situasi politik.

"Kita lihat nanti. Bisa April, bisa Mei, bisa Juli," kata Prabowo.


Soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi dirinya di Pilpres 2019, Prabowo juga enggan menjawab.

"Sudah ya, sudah ya," pungkas Prabowo sambil menuju kendaraannya.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantoro sempat mengatakan Prabowo bakal memberikan respons dan kepastian resmi sebagai capres di awal April mendatang.


Ferry mengatakan saat ini suara kader Gerindra di tingkat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) seluruh Indonesia telah bersepakat meminta Prabowo kembali menjadi capres.

Prabowo bakal merespons dan menjawab permintaan para kader daerah yang meminta kembali untuk maju ebagai Capres dari Gerindra.

"Ini kan sebenarnya acara untuk menjawab berbagai permintaan dr keluarga besar partai Gerindra, mudah-mudahan minggu pertama atau minggu kedua bulan April," kata Ferry. (DAL/gil)