Penutupan Alexis Ditunda, Polisi Balik Kanan

Dias Saraswati & JNP, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 18:08 WIB
Penutupan Alexis Ditunda, Polisi Balik Kanan Penutupan Alexis ditunda. Polisi mengklaim telah menerjunkan 60 personel gabungan untuk pengamanan.. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penutupan kegiatan usaha Hotel Griya Pijat Alexis ditunda. Pemprov DKI belum menjelaskan pembatalan penutupan tempat hiburan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah mengerahkan personel untuk membantu pengamanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dalam menutup Alexis.

"Anggota sudah pulang karena tidak jadi. Polisi hanya mendampingi, yang berhak menutup Pemprov," kata Argo saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (22/3).


Argo mengatakan sebelumnya sekitar 60 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat sudah melaksanakan apel pengamanan dan dikerahkan ke tempat bisnis yang berada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat tersebut.


Adapun pengerahan personel gabugan itu, kata Argo, berdasarkan surat dari Satpol-PP DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya untuk meminta bantuan dalam rangka penutupan Alexis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi Hotel Alexis, sekitar pukul 17.00 WIB, tak ada pengamanan polisi. Pengamanan kawasan sekitar hotel itu pun hanya dilakukan petugas keamanan tempat bisnis itu.

Satpol PP sedianya melakukan instruksi Pemprov DKI untuk menutup Alexis hari ini. Dari surat yang diterima CNNIndonesia.com tertanggal 21 Maret 2018, penutupan keseluruhan izin usaha hotel ini berdasar pada Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan, dan juga Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. (kid)