Titiek Soeharto Enggan Pindah ke Partai Berkarya

RZR, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 06:38 WIB
Titiek Soeharto Enggan Pindah ke Partai Berkarya Titiek Soeharto memilihi tetap bertahan selama Partai Golkar membutuhkannya. Sejauh ini ia tak ingin pindah ke Partai Berkarya yang dibesut Tommy Soeharto. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra).
Jakarta, CNN Indonesia -- Politisi Partai Golkar Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soeharto enggan untuk pindah haluan ke Partai Berkarya yang diketuai oleh adiknya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto. Titiek memilih tetap bertahan di Golkar selama partai beringin membutuhkannya.

Pernyataan Titiek itu menanggapi kabar kepindahan politisi Golkar, Priyo Budi Santoso ke Partai Berkarya.

"Saya di sini saja. Selama Golkar butuh saya, saya di sini. Tapi kalau saya ditendang Golkar... Mudah-mudahan enggak [pindah]," kata Titiek di sela-sela Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3).


Titiek mengaku belum mengetahui soal kepindahan Priyo Budi Santoso ke Partai Berkarya.

Titiek mengatakan kemungkinan Priyo sudah tidak merasa nyaman di Gokkar sehingga memilih untuk berpindah partai. Meski demikian, ia menyerahkan keputusan kepada Priyo untuk menentukan sendiri karier politiknya di Partai Berkarya.

"Kalau memang dia rasa di Golkar sudah sesak, ya silakan saja. Mungkin di sini (Golkar) terlalu banyak kader-kader pintar, jadi ketinggalan," kata dia.

Priyo dikabarkan merapat ke Partai Berkarya dan akan menempati posisi sekretaris jenderal (sekjen). Kepindahan Priyo disampaikan Sekjen Berkarya saat ini, Badaruddin Andi Picunang.

Badaruddin menyampaikan Priyo bergabung dengan Berkarya karena ajakan langsung dari sang ketua umum partai tersebut, Tommy Soeharto.

Keduanya, diakui Badaruddin telah bersepakat karena memiliki kedekatan sejak sama-sama masih di Partai Golkar.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Priyo menyangkut kabar kepindahannya ke Partai Berkarya. (ugo/osc)