Sandiaga Bentuk Uno and Gus Ploes untuk Saingi Elek Yo Band

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 11:11 WIB
Sandiaga Bentuk Uno and Gus Ploes untuk Saingi Elek Yo Band Uno and Gus Ploes pertama kali tampil di acara SKJ KOPRI. Sandiaga Uno pun tak ragu untuk menyaingi Elek Yo Band yang diisi sejumlah menteri kabinet Jokowi. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin menyaingi Elek Yo Band, grup band yang terdiri dari sejumlah menteri jajaran Kabinet Joko Widodo yang sudah sering manggung di beberapa pentas musik. Sandi pun menantang Elek Yo Band dengan gruo band milik Pemprov yang dia namai 'Uno and Gus Ploes'.

"Kami sudah siap yah, Pemprov kayaknya punya band unggulan yang bisa juga diundang dan tampil di Java Jazz Festival, tak kalah lah sama Elek Yo Band," kata Sandi di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (23/3).

Grup band Uno and Gus Ploes ini terdiri dari beberapa pejabat SKPD DKI yang diketuai oleh Asisten Gubernur Bidang Budaya Agus Suradika. Band ini disebut Sandi unik, karena bukan hanya pejabat yang menjadi pemain musiknya, sebab ada seorang anggota PPSU yang menjadi penggebuk drum Uno and Gus Ploes.


"Jadi ada dong anggota PPSU, bukan pejabat saja, dia (anggota PPSU) penabuh drum loh," kata Sandi.


"Nanti kalau band-nya jadi Uno and Gus Ploes saya siap megang apa saja. Saya pegang kecipring (sejenis tamborine) saja lah yah kalau gabung," ujar dia.

Sandi pun mengaku akan membuat tantangan antara Uno and Gus Ploes dan Elek Yo Band. Tantangan ini akan dia lakukan pada salah satu festival musik yang biasa dilaksanakan di Jakarta.

"Nanti kami bikin challenge yah, biar tampil di festival. Jakarta kan banyak festival musik sepanjang tahun," katanya.

Uno and Gus Ploes yang kemudian dibanggakan Sandi itu tampil pertama kalinya di kawasan Monas untuk memeriahkan acara SKJ KOPRI di Monas. Selama satu jam tampil, Uno and Gus Ploes banyak menyanyikan lagu-lagu beraliran musik jazz. (osc)