Kembali ke Golkar, Yuddy Chrisnandi Dapat Posisi Dewan Pakar

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 17:02 WIB
Kembali ke Golkar, Yuddy Chrisnandi Dapat Posisi Dewan Pakar Yuddy Chrisnandi sempat menjadi kader partai Hanura , serta menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarsi. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi resmi kembali ke Partai Golkar dan terdaftar masuk ke dalam kepengurusan.

Yuddy yang mantan politikus Hanura itu ditempatkan sebagai anggota Dewan Pakar Partai Golkar. Hal itu dikonfirmasi Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono.

"Betul, dia (Yuddy) Dewan Pakar, sudah masuk Dewan Pakar. SK (Surat Keputusan)-nya sudah saya terima seminggu yang lalu," kata Agung di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Golkar, Jakarta, Jumat (23/3).



Agung mengatakan Yuddy bukan merupakan sosok baru di partai berlambang pohon beringin itu. Dalam daftar kepengurusan yang beredar, Yuddy merupakan anggota ke-34 dari 53 jumlah pengurus di struktur Dewan Pakar yang dipimpin Agung.

"Dia kembali ke (Golkar). Dulunya kan Golkar, melanglang buana sebentar, lalu akhirnya kembali ke Golkar," ujarnya.

Sebelumnya, Yuddy Chrisnandi pun telah mengaku kembali ke partai lamanya, Golkar setelah sempat menjadi kader Partai Hanura. Diakui Yuddy dirinya merasa memiliki kesamaan visi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Pria yang kini tercatat sebagai Duta Besar RI di Ukraina itu menyatakan telah mendapat izin dari KEtua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang. Dia pun sudah berpamitan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Wiranto.

(kid)