Tak Mau Lagi Jadi Ketua Pramuka, Adhyaksa Dault Pilih Nyaleg

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Kamis, 29/03/2018 20:27 WIB
Adhyaksa Dault mengklaim banyak parpol mengajaknya bergabung. Ia memutuskan kembali gabung ke parpol dan mendaftar jadi caleg setelah pensiun dari Pramuka. Adhyaksa mengklaim banyak parpol mengajaknya bergabung. Dia memutuskan untuk nyaleg di pemilu 2019 setelah pensiun dari pramuka. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault akan kembali bergabung ke partai politik untuk mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) 2019.

Adhyaksa mengaku sejak lama telah mendapat tawaran dari sejumlah parpol untuk bergabung.

"Saya kayaknya lagi berpikir masuk parpol. Saya sudah beberapa kali ditawarkan juga masuk parpol," ujar Adhyaksa saat ditemui di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (29/3).



Namun mantan Menpora ini enggan menjelaskan lebih lanjut ke parpol mana dirinya akan bergabung. Ia hanya memastikan akan bergabung ke partai lama.

"Nanti aja lihat deh (ke parpol mana)," katanya.

Lebih lanjut, Adhyaksa mengaku tertarik untuk kembali bergabung ke parpol karena kecewa anggaran untuk kwarnas Pramuka tahun ini tak kunjung cair. Padahal tahun lalu ia dijanjikan anggaran Rp13 miliar untuk pelaksanaan Raimuna Pramuka.


"Ternyata tidak keluar sama sekali. Jadi saya pikir ya sudahlah, kalau gitu saya balik berpolitik setelah lima tahun berkecimpung di Pramuka. Ini juga tahun terakhir saya sebagai ketua Pramuka," ucap Adhyaksa.

Adhyaksa diketahui pernah bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada tahun 2009. Ia juga dikabarkan sempat bergabung dengan PAN dan Hanura. (DAL/sur)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK