Polisi Tangkap Pria Bersenjata Terobos Antrean Tol

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Jumat, 30/03/2018 03:44 WIB
Polisi Tangkap Pria Bersenjata Terobos Antrean Tol Ilustrasi senjata api revolver. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian menangkap seorang pria bersenjata bernama Teza Irawan alias Eza yang mengeluarkan senjata api jenis revolver untuk memotong antrean keluar jalur tol.

Eza diketahui sedang melintasi tol dalam kota dari Grogol menuju Cawang. Saat kendaraan Toyota Fortuner miliknya akan melintas di depan RS Darmais, Eza mengeluarkan pistol dan berusaha mendahului mobil yang lain.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan awalnya Eza mengemudi secara ugal-ugalan dan menyalakan lampu strobo.


"Saat melintas tepat di depan Rumah Sakit Darmais, Jakarta Barat, tiba-tiba mobil tersebut berhenti dan mengeluarkan senjata jenis revolver dari jendela dikarenakan ingin mendahului dan memotong antrean keluar tol," ujarnya saat dihubungi, Kamis (29/3).
Selanjutnya Eza diikuti oleh satuan petugas Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Saat tiba di gerbang tol Kuningan 2, petugas bernama Brigadir Kepala Jumuanto menghentikan mobil yang dikendarai Eza.

"Petugas melakukan penggeledahan terhadap mobil yang dikendarai oleh tersangka dan membawa ke Subdit Resmob untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," kata Argo.

Dari penggeledahan, kata Argo, ditemukan satu pucuk senjata air gun jenis revolver dan dua amunisi tajam kaliber 3,8 milimeter. Selain itu ditemukan juga enam butir amunisi air softgun.
Argo mengatakan Eza masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

(aal)