Ucapan Sabar dan Selamat Paskah untuk Ahok

Riva Dessthania Suastha, CNN Indonesia | Jumat, 30/03/2018 18:55 WIB
Ucapan Sabar dan Selamat Paskah untuk Ahok Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, saat tiba di rumah tahanan LP Cipinang, Jakarta, 2017. (Foto: ANTARA FOTO/Ubaidillah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warganet alias netizen tak lupa menyampaikan ucapan Paskah kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tengah ditahan karena menjadi terpidana kasus penodaan agama.

Ucapan selamat Paskah dan doa itu disampaikan kepada akun Twitter Ahok.

"Lagi makan siang tiba-tiba ingat sama pak Ahok. Semoga Allah SWT memberkahi dan melindungimu. Selamat Hari Paskah Pak Ahok. Sabar itu indah," bunyi kicauan akun @YantiSoedjarwo pada Jumat (30/3).




"Selamat melaksanakan ibadah Tri Suci: Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah. Happy easter Pak Ahok, GBU," kata akun Twitter lainnya, @angelNtara.





"Selamat paskah Pak Ahok. Tuhan Yesus menjagamu sentiasa," tulis akun @risty_ay.

Ahok terjerat kasus penistaan agama pada 2016 lalu setelah mengutip salah satu ayat Al-Quran dalam surat Al-Maidah saat berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Kutipannya kemudian diunggah Buni Yani dan menjadi viral. Hal itu memicu protes massal dari berbagai organisasi Islam yang menuntutnya untuk turun dari jabatan Gubernur. Puncaknya, Aksi 212 yang dikoordinasi oleh Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) MUI.

Meski telah secara publik meminta maaf, proses hukum mantan Wali Kota Belitung itu tetap berlanjut. Pada 9 Mei 2017, hakim Pengadilan Jakarta Utara menyatakan Ahok bersalah dan menghukumnya dua tahun penjara.

Pada Senin (26/3), permohonan Peninjauan Kembali (PK) kasus tersebut dinyatakan ditolak oleh Mahkamah Agung. (arh/asa)