Dua Orang Meninggal dalam Kebakaran Kapal di Balikpapan

Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Sabtu, 31/03/2018 13:32 WIB
Dua Orang Meninggal dalam Kebakaran Kapal di Balikpapan Ilustrasi (Thinkstock/lucato)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran kapal kargo dan nelayan akibat tumpahan minyak yang terjadi di perairan Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3) pagi.

"Ada dua korban meninggal dunia, sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur Komisaris Besar Ade Yaya Suryana saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Ade mengatakan pihaknya masih mengidentifikasi korban meninggal tersebut. Namun diduga korban berasal dari kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi.
"Kemungkinan besar nelayan. Dua kapal terbakar dan dua orang meninggal dunia," katanya.


Saat ini, Kepolisian kata Ade masih melakukan proses evakuasi dan pencocokan data penumpang. Pihaknya juga masih mendalami informasi kapal kargo yang terbakar.

"Informasinya batubara, saat ini masih didalami petugas," ujarnya.
Sebelumnya, Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas 1 Balikpapan Octavianto menginformasikan adanya kobaran api di Perairan Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (31/3) siang.

Kejadian tersebut diduga berasal dari tumpahan bahan bakar minyak yang sumbernya masih belum diketahui. Tumpahan BBM terpantau ada sejak Sabtu pagi dan kemudian menimbulkan kebakaran pada pukul 11.00 WITA. (stu)