Cerita Iriana Kungker Pertama di Hotel, Mengantuk Kena AC

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Rabu, 04/04/2018 01:45 WIB
Cerita Iriana Kungker Pertama di Hotel, Mengantuk Kena AC Iriana Jokowi mengaku baru pertama kali kungker ke daerah yang diselenggarakan di hotel. Dia pun mengaku 'joss' saat kena pendingin ruangan. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah menarik disampaikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ketika memimpin kunjungan kerja Organisasi Solidaritas Istri Era (OASE) Kabinet Kerja (KK) ke Bali, Selasa (3/4).

Iriana menyatakan baru pertama kali kunjungan kerja ke daerah dan diselenggarakan di sebuah hotel.

"Kalau saya baru pertama kali, joss kena AC, masuk sini ngantuk," kata Iriana sambil tertawa di Hotel Aston Denpasar.


Para tamu, istri menteri, dan Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla tertawa ketika mendengarnya.


Iriana sempat bertanya seberapa sering Mufidah menghadiri acara di hotel dengan ruangan berpendingin udara. Mufidah tanpa ragu menjawab sudah berulang kali.

Ibu Negara tersenyum mendengarnya. Ia menceritakan dirinya lebih sering menghadiri acara di tempat kumuh terutama ketika mendampingi suaminya, Presiden Joko Widodo.

"Biasa saya ke lapangan daerah-daerah kumuh. Saya kaget ada acara di hotel. Biasa di GOR yang tempatnya panas sekali," tuturnya.


Iriana memang kerap mendampingi Jokowi ke daerah, terutama ketika membagikan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan sertifikat tanah.

Acara-acara itu biasanya memang diselenggarakan di GOR, bahkan lebih sering tempatnya hanya berupa tenda yang dibangun di lapangan kosong.

Adapun di Bali, Iriana menghadiri seminar Tolak Narkotika dan Stop Kekerasan serta Pornografi yang dihadiri 1500 peserta diantaranya anak SMP, SMA, dan ibu-ibu PKK. (osc)