Korban Tewas Miras Oplosan di Jakarta Bertambah Jadi 10 Orang

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Rabu, 04/04/2018 18:21 WIB
Korban Tewas Miras Oplosan di Jakarta Bertambah Jadi 10 Orang Polisi telah menangkap penjual miras ginseng oplosan itu dan ditetapkan sebagai tersangka. Foto: Thinkstock/Katarzyna Bialasiewicz
Jakarta, CNN Indonesia -- Korban tewas usai mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis ginseng di Jakarta Timur bertambah. Sebelumnya dikabarkan delapan orang meninggal usai menenggak miras itu.

Kapolres Jakarta Timur Tony Surya Putra mengatakan korban tewas akibat mengkonsumsi miras ginseng itu saat ini bertambah menjadi sepuluh orang. Mereka berasal dari kawasan berbeda yaitu Duren Sawit, Pulogadung dan Cipinang.

Kesepuluh korban tewas itu berinisial HD (19), R (39), DK (21), RP (28), AR (21), Y , FF, EY (56), dan AH (27). Mereka sempat dirawat di tiga rumah sakit berbeda yaitu RS Islam Pondok Kopi, RS Persahabatan, dan RS Duren Sawit serta Puskesmas Duren Sawit.


"Korban sepuluh itu dari beberapa lokasi, meninggalnya di tiga rumah sakit," ujar Tony di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/4).


Tony mengatakan polisi telah menangkap penjual miras ginseng oplosan itu, dan ditetapkan sebagai tersangka.

Sejumlah penjual minuman keras juga turut dirazia oleh polisi. Meski demikian Tony mengatakan akan mengejar pemasok miras ginseng itu.

"Jadi target kita bukan miras kaki lima saja, target kita pemasok, distributor. Tadi malam kita ke beberapa warung kaki lima meski dengan kejadian kemarin tadi malam banyak yang tutup," ujar Tony. (ayp)