Korban Pembunuhan Pondok Labu Dimakamkan di Dekat Rumah

SAH, CNN Indonesia | Jumat, 06/04/2018 11:23 WIB
Korban Pembunuhan Pondok Labu Dimakamkan di Dekat Rumah Korban pembunuhan di Pondok Labu dimakamkan siang ini di pemakanan dekat dengan tempat tinggal korban. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pensiuan TNI Angkatan Laut Hunaedi yang tewas dibunuh tadi malam telah dimakamkan di Pemakaman Yayasan Bina Pusara Pondok Labu, Jakarta Selatan. Hunaedi meninggalkan empat anak dan 14 cucu.

Lokasi pemakaman hanya berjarak sekitar 600 meter dari rumah korban. Sebelumnya, jenazah H disalatkan di Masjid Imam Bonjol, Pondok Labu, Jakarta Selatan yang tidak jauh dari tempat pemakaman. 

Menantu korban, Didi Sumardi mengatakan korban adalah seorang yang ramah dan selalu menyapa warga sekitar. Menurut Didi korban sama sekali tidak punya musuh.

"Almarhum adalah orang yang ramah, semua orang dia sapa," kata Didi di tempat pemakaman.


Didi mengatakan korban selama ini hanya tinggal berdua dengan istrinya S. Paling tidak, seminggu sekali anak-anak korban datang untuk menjenguk korban semasa hidupnya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar ikut mengantarkan Hunaedi ke peristirahatan terakhirnya.

Rencananya, hari ini pihak kepolisian akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, saat CNNIndonesia.com menyambangi rumahnya, olah TKP masih belum dilakukan. TKP masih terpantau sepi hanya terlihat beberapa awak media.

Hunaedi dibunuh oleh orang tak dikenal kemarin petang saat hendak salat Maghrib. Istri Hunaedi mengaku melihat suaminya tersebut sempat terlibat pergumulan dengan pelaku. Saat ini pelaku belum ditemukan dan masih dalam pengejaran petugas.

Ada dugaan pembunuhan ini terkait dengan perampokan yang terjadi sehari sebelumnya di rumah korban. (sur)