Presiden PKS: Prabowo Deklarasi Capres 11 April

Dias Saraswati, CNN Indonesia | Minggu, 08/04/2018 16:48 WIB
Presiden PKS: Prabowo Deklarasi Capres 11 April Presiden PKS Sohibul Iman menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019 pada 11 April nanti. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019 pada 11 April mendatang.

"Komunikasi dengan kami sudah disampaikan. Beliau akan deklarasi 11 April," ujarnya di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4).

Waktu deklarasi pencalonan presiden Prabowo tersebut sudah tiga kali berubah. Awalnya, kata Sohibul, deklarasi akan dilakukan pada 3 Maret, namun batal yang kemudian diundur menjadi 3 April.



"Tapi diundur lagi. Komunikasi terakhir, mereka mengatakan 11 April beliau akan mendeklarasikan," katanya.

Sohibul menyampaikan deklarasi tersebut akan dilakukan langsung oleh Prabowo. Bukan melalui kader partai.

Ia menyampaikan Prabowo akan berbicara langsung dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

"Beliau yang bicara langsung ke ketua majelis syuro langsung," terang dia.


Sebelumnya, Prabowo mengaku belum berencana mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2019.

Ia juga membantah kabar tentang pendeklarasian dirinya sebagai capres pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra pada 11 April mendatang.

"Tanggal 11 belum deklarasi, (tapi) rapat koordinasi nasional. Apel kader nasional, jelas dan intern. Maaf tidak ada media," kata Prabowo saat hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional Bidang Hukum dan Advokasi DPP Gerindra di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4).

Prabowo menuturkan deklarasi baru akan dilakukan bila sudah mengantongi tiket dukungan dari partai politik lain.


Bahkan, Prabowo juga menyebut belum tentu dirinya yang akan diusung sebagai bakal capres 2019 melihat situasi yang terus berkembang. (bir)