Anies Baswedan Pastikan Diskotek Eksotis Segera Ditutup

Mesha Mediani, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 18:33 WIB
Anies Baswedan Pastikan Diskotek Eksotis Segera Ditutup Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan akan menutup diskotek Eksotis dalam waktu dekat. (CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan segera menutup Diskotek Eksotis yang terletak di Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat.

Anies mengaku pihaknya sudah mengantongi bukti yang cukup soal adanya pelanggaran praktik narkotika di diskotek tersebut. 

"Yang jelas bukti sudah cukup dan kita akan eksekusi. Soal waktu saja," ujarnya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (12/4).



Anies menuturkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) atau izin usaha Diskotek Eksotis kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP).

"Rekomendasinya sudah dari Parbud," ujarnya.


Pada Minggu (1/3) lalu, seorang pengunjung diskotek bernama Sudirman (47) ditemukan tewas terkapar di lantai dansa diskotek Eksotis dengan mulut berbusa.

Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Brigjen (Pol) Johny Pol Latupeirissa menyatakan diskotek itu terancam ditutup jika hasil pemeriksaan medis dan penyelidikan menunjukkan Sudirman tewas karena overdosis narkotika.

Namun sebelum itu pihaknya terlebih dahulu akan melaporkan kasus ini ke Pemprov DKI yang berwenang menutup izin usahanya.

"Kalau sudah jelas korban meninggal karena mengonsumsi narkoba, saya akan merekomendasi diskotek tersebut ditutup. Kalau perlu, besok saya sampaikan rekomendasi tersebut ke Gubernur DKI," kata Johny kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

(DAL)