Mario Teguh Batal Bergabung ke Partai Tommy Soeharto

Bimo Wiwoho, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 21:11 WIB
Mario Teguh Batal Bergabung ke Partai Tommy Soeharto Mario Teguh batal bergabung dengan Partai Berkarya. (Detikcom/Febryantino Nur Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menyatakan bahwa motivator Mario Teguh batal menjadi kader partainya.

Sebelumnya, Mario Teguh santer dikabarkan bakal menjadi kader Partai Berkarya. Kala itu, Badaruddin mengatakan peluang itu sangat besar terjadi lantaran Mario Teguh berulangkali menemui Ketua Umum Tommy Soeharto di kantornya di Gedung Granadi, Jakarta.

"(Mario Teguh) Di belakang layar saja," katanya kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (11/4).


Meski Mario Teguh batal bergabung, kata Badaruddin, istri Mario Linna Teguh justru telah resmi menjadi kader Partai Berkarya.

"Istrinya masuk," ucap Badaruddin.


Badaruddin belum bisa memastikan Linna bakal menjadi calon legislatif dari Partai Berkarya atau tidak pada Pemilu 2019 mendatang.

Badaruddin hanya mengatakan Linna bakal menjabat sebagai salah satu ketua bidang dalam struktur kepengurusan DPP Partai Berkarya. Namun, dia masih belum mau membeberkan secara rinci jabatan yang akan dipegang Linna.

"SK Kemenkumhamnya juga belum keluar," ucapnya.

Selain itu, Badaruddin juga mengatakan Priyo Budi Santoso masih belum resmi menjabat sebagai sekjen Partai Berkarya yang baru. Sebelumnya, Badaruddin mengatakan Priyo bakal meninggalkan Partai Golkar dan menjadi sekjen Partai Berkarya yang baru.

"Belum. Masih dalam proses," imbuh Badaruddin.

Partai Berkarya merupakan salah satu partai debutan dalam Pemilu 2019 yang akan datang. Berdasarkan keputusan KPU, Partai Berkarya memenuhi syarat menjadi partai politik peserta pemilu dan mendapat nomor urut 7.

Partai Berkarya juga baru saja memiliki ketua umum yang baru, yakni Tommy Soeharto. Tommy didapuk menjadi ketua umum menggantikan Neneng Anjarwaty Tuty pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke III Partai Berkarya di Solo, Jawa Tengah.

(ugo)