Jokowi Akan Tutup Acara Munas Alim Ulama PPP di Semarang

Priska Sari Pratiwi, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 09:40 WIB
Jokowi Akan Tutup Acara Munas Alim Ulama PPP di Semarang Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam penutupan musyawarah nasional alim ulama sekaligus peringatan hari lahir ke-45 PPP di Semarang, Sabtu (14/4). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam penutupan acara musyawarah nasional (munas) alim ulama sekaligus peringatan hari lahir ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4).

"Pak Jokowi akan hadir bersama kita sekaligus menutup munas alim ulama," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy saat ditemui di Semarang, Jumat (13/4).

Jokowi sudah tiba di Semarang pada Jumat sore setelah kunjungan kerja di Papua. Pada Sabtu, ia akan menghadiri acara penyuluh agama honorer.


"Siangnya baru bergabung dengan keluarga besar PPP," kata Romy.
Romy mengaku senang dengan kedatangan Jokowi di acara PPP. Menurutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu cukup sering menghadiri acara partai berlambang kabah itu.

"Ini sudah kelima kalinya Pak Jokowi hadir di acara PPP," ucap Romy.

PPP tengah menggelar munas alim ulama sekaligus memperingati hari lahir PPP ke-45 di Semarang, Jawa Tengah, pada 13 dan 14 April 2018.

Dalam munas tersebut, salah satu yang dibahas adalah kriteria calon wakil presiden bagi Jokowi. (has)