FOTO: Miras Oplosan, Air 'Setan' Pencabut Nyawa di Cicalengka

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 18:11 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Korban tewas miras oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung Barat terus bertambah. Sejauh ini, sudah 34 orang tewas seusai menenggak air 'setan' tersebut.

Korban minuman keras (miras) oplosan mendapat perawatan lanjutan oleh petugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/4). (ANTARA FOTO FOTO/Novrian Arbi/Spt/180).
Sampai Selasa (10/4), total 103 korban miras oplosan masuk RSUD Cicalengka dengan 29 korban dirawat di IGD, 19 korban rawat inap, dan sisanya telah dibawa pulang oleh keluarganya. (ANTARA FOTO FOTO/Novrian Arbi/Spt/18).
RSUD Cicalengka mencatat, hingga Jumat (13/4), korban miras oplosan yang meninggal di RSUD Cicalengka sebanyak 34 orang, serta satu orang masih menjalani perawatan intensif. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww/18.).
Adik salah satu korban miras oplosan menangis di rumah duka setelah dibawa dari RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/4). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww/18.).
Keluarga korban meninggal akibat miras oplosan menangis histeris di depan ruang UGD RSUD Cicalengka. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww/18.).
Banyak korban jiwa, petugas pun melakukan razia di Kabupaten Bandung, khususnya di Cicalengka. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/kye/18).
Petugas membawa kardus yang berisi bahan untuk miras oplosan saat melakukan penggerebekan di Cicalengka. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc/18.).
Petugas membawa jerigen yang berisi bahan untuk miras oplosan saat melakukan penggerebekan di Cicalengka. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc/18.).
Mengenai maraknya miras oplosan yang banyak memakan korban tewas, massa dari Komite Solidaritas Pemuda Cicalengka pun melakukan aksi 'stop peredaran miras' di Alun-alun Cicalengka, Kabupaten Bandung. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/kye/18).