Jembatan Lamongan-Tuban Ambruk, Dua Orang Tewas

Martahan Sohuturon, CNN Indonesia | Selasa, 17/04/2018 13:14 WIB
Jembatan Lamongan-Tuban Ambruk, Dua Orang Tewas Tiga truk dan satu motor terperosok ke sungai Bengawan Solo akibat ambrolnya jembatan penghubung Tuban-Lamongan saat mereka melintas. (Dok. Humas Polda Jawa Timur)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak dua orang dikabarkan tewas akibat ambruknya Jembatan Widang yang menghubungkan Kecamatan Babat-Widang, Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (17/4).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera, mengatakan dua korban tewas itu merupakan sopir truk yang tengah mengemudikan kendaraannya melintasi jembatan. Ia mengatakan korban masih terjebak di dalam truk saat ini.

"Korban sementara diketahui dua orang pengemudi truk yang meninggal dunia," kata Frans saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (17/4).



Frans menerangkan, total empat kendaraan motor terperosok jatuh ke dalam sungai Bengawan Solo dalam kejadian ini yaitu satu unit truk yang tengah mengangkut limbah smelter, dua unit truk tronton bermuatan pasir, dan satu unit sepeda motor.

Ia mengatakan kepolisian telah berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari keterangan saksi dan evakuasi korban.

Langkah yang kami lakukan mencari keterangan saksi-saksi, pencarian korban, dan evakuasi korban serta kendaraan yang terperosok," tutur Frans.


Sebelumnya, seperti dikutip dari Antara, Kepala BPBD Lamongan mengatakan pihaknya segera mengirimkan anggota ke sana untuk membantu evakuasi korban.

Berdasarkan catatan, pada 2017 silam jembatan ini pun pernah mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter. (kid/gil)