Sandi Konfirmasi Diskotek Exotic Sudah Ditutup Secara Mandiri

DAF, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 11:43 WIB
Sandi Konfirmasi Diskotek Exotic Sudah Ditutup Secara Mandiri Wagub DKI Sandiaga Uno menyebut, Diskotek Exotic dan Sense Karaoke sudah ditutup secara mandiri, meski tenggat waktu penutupan baru jatuh besok, Kamis (18/4). (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta mengonfirmasi dua tempat hiburan malam di Jakarta Pusat, Diskotek Exotic dan Sense Karaoke sudah melakukan penutupan secara mandiri.

Sandi mengatakan Diskotek Exotic sudah menutup usahanya hari ini, meski tenggat waktu penutupan pascapencabutan izin operasional baru esok hari, Kamis (19/4).

"Kami dapat laporan tadi Alhamdulillah Exotic sudah menutup. Jadi besok kami akan pastikan. Kebetulan jatuhnya baru besok. Jadi klarifikasi ya, bukan hari ini," ujar Sandi saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Rabu (18/4).


Sementara untuk Sense Karaoke, kata Sandi, sudah dilakukan penutupan di beberapa lantai. Pemprov DKI Jakarta akan terus berkoordinasi dengan pengelola terkait penutupan tempat hiburan itu secara keseluruhan.

Sandi berujar belum ada rencana menerjunkan Satpol PP untuk menutup dua tempat hiburan tersebut. Pemprov DKI Jakarta masih menunggu hingga tenggat waktu.

"Nanti kita lihat bagaimana tentunya keputusan ini dipatuhi oleh pengelola. Dan kita ingin ada perbaikan komunikasi," lanjut Sandi.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta lewat Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mencabut izin operasional kedua tempat hiburan itu pada Kamid (12/4).

Keputusan itu menyusul ditemukannya peredaran narkoba. Pada Minggu (1/4), seorang pengunjung ditemukan tewas karena overdosis narkotika di Diskotek Eksotis, Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat.

Lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 36 orang terduga pemakai dan pengedar narkotika di Sense International Executive Club atau Sense Karaoke di Mangga Dua Square, Jakarta Pusat pada Kamis (12/4) dini hari. (osc)