PKS Minta Prabowo Segera Deklarasi Capres dan Cawapres

SAH | CNN Indonesia
Kamis, 19 Apr 2018 21:11 WIB
PKS meminta Prabowo Subianto segera deklarasi sebagai capres dan cawapresnya agar tim pemenangan cepat terbentuk untuk bisa mengalahkan petahan Joko Widodo. PKS minta Prabowo Subianto segera deklarasi bersama cawapresnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) dan menentukan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Meski Partai Gerindra telah resmi mengusung Prabowo sebagai capres dan ia menyatakan kesiapannya, namun mantan Danjen Kopassus itu belum secara resmi mendeklarasikan diri sebagai capres.

"Kami dari PKS lebih cepat Prabowo deklarasi lebih baik," terang Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta, Kamis (19/4).


Menurut Mardani, dengan mendeklarasikan capres dan cawapres lebih cepat, kubu oposisi dapat segera melakukan kampanye untuk menarik suara masyarakat.

Ia yakin kampanye lebih dini bisa membuat Prabowo mengalahkan petahana Joko Widodo di pemilu tahun depan.

"Pak Jokowi ini petahana, setiap hari tidak perlu kampanye, kami harus lebih awal kampanyenya karena, Indonesia itu luas," kata dia.


Mardani menambahkan saat ini pekerjaan rumah di kubu oposisi sangat banyak untuk bisa memenangkan pemilu 2019. Apabila Prabowo segera mendeklarasikan capres dan cawapres maka dengan otomatis koalisinya akan membentuk tim pemenangan untuk memudahkan pekerjaan tersebut.

"Pilkada 2018 juga turut berpengaruh ada pilkada 2018, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Kalau sudah deklarasi capres cawapres bagus sekali. Kemudian, pekerjaan kami banyak, kalau sudah ada tim pemenangan, semua akan dikerjakan, kalau sekarang enggak," kata dia. (DAL/sur)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER