Romi-Sandi Bertemu, PPP Tetap Setia Dukung Jokowi

sur & SAH, CNN Indonesia | Jumat, 20/04/2018 15:20 WIB
Romi-Sandi Bertemu, PPP Tetap Setia Dukung Jokowi Sekjen PPP Arsul Sani, di Pondok Gede, Jakarta, beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Alfani Roosy Andinni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan tetap mendukung Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 meski Ketua Umum Romahurmuziy atau Romy bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan partainya bukan partai hijau yang disebut-sebut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono hendak merapat ke Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto.

"PPP sampai saat ini firm, tetap. Forum permusyawaratannya menetapkan bahkan di Munas Alim Ulama untuk kembali mendukung pak Joko Widodo di pemilihan Presiden 2019," kata Arsul  di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Jumat (20/4).


Menurut dia, pertemuan antara Sandi dan Romahurmuziy alias Romi adalah hal wajar. Sebab, saat ini masih dalam "masa belanja politik". Arsul tak hanya Partai Gerindra yang bersafari politik ke partainya.

Bahkan, katanya, pertemuan Sandi dengan Romi sudah berlangsung beberapa kali. Hanya saja, pertemuan terakhir tersebar ke media dan membuat heboh.

"Pertemuannya karena ketahuan media, maka langsung jadi geger dan menimbulkan spekulasi. Sebetulnya itu pertemuan bukan pertama kali," katanya.

Lebih lanjut, Arsul mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut Sandi dan Romi banyak membahas mengenai dukungan fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta terhadap program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Arsul pun tidak membantah pertemuan tersebut juga membahas Pemilu 2019.

"Paling banyak berbicara tentang PPP yang punya 10 kursi di DPRD DKI untuk bisa mendukung program-program Pemprov di era Anies-Sandi, tapi harus kami akui pertemuan tadi malam ada pembicaraan terkait dengan pemilu khususnya Pilpres 2019," ujarnya.

Sebelumnya, Sandi mengaku telah bertemu dengan Romi. Namun, dia enggan merinci isi pertemuannya tersebut. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bilang pertemuan tersebut merupakan bagian dari tugasnya untuk membangun komunikasi politik dengan semua partai.

"Pak Romi itu kawan baik, jadi kami ngobrol saja demi Indonesia yang lebih baik," ujar Sandiaga, Kamis (19/4).

Sandi menuturkan pertemuan dengan Romi adalah hal biasa. Terkait dengan dukungan Romi kepada Joko Widodo, menurutnya hal itu tidak menghalangi hubungan personalnya dengan Romi. (arh)