Hari Kartini

Berkebaya, Menteri Siti Bikin Pangling dan Dikira Megawati

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 11:26 WIB
Berkebaya, Menteri Siti Bikin Pangling dan Dikira Megawati Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya yang biasa berpenampilan kasual hari ini mengenakan kebaya dan membuat pangling. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemandangan tak biasa terlihat dalam peringatan Hari Kartini Sabtu pagi (21/4) di halaman belakang Istana Bogor.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya hari ini mengenakan kebaya, rok kain, dilengkapi sanggul.

Hal ini menarik perhatian sebab Siti biasanya terlihat casual dengan pakaian safari, kemeja putih lengan panjang, batik, bahkan setelan jas dalam setiap kesempatan.


Namun pagi ini, ia mengenakan kebaya hijau tosca lengan panjang dengan motif bunga-bunga emas serta kain batik di bahu kanannya.
Sejumlah tamu bahkan seperti tak mengenali penampilan baru Siti. Beberapa tamu sempat terlihat asik berswafoto membelakangi Siti yang duduk di barisan paling depan.

Setelah cukup lama, mereka akhirnya menyadarinya setelah seseorang memanggil Siti. Mereka terlihat kaget dan meminta maaf kepada Siti.

Berkebaya, Menteri Siti Bikin Pangling dan Dikira MegawatiSiti Nurbaya menjadi pemenang pakaian terbaik dan terserasi pada peringatan Hari Kartini di Istana Bogor. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Komentar menarik bahkan dilontarkan seorang ibu yang duduk sedikit jauh dari panggung.

"Oh Ibu Siti. Kirain tadi Bu Megawati yang datang," ucap ibu itu sambil tertawa ketika melihat Siti di atas panggung.
Penampilan Siti ini diapresiasi para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Solidaritas Istri Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Sebelum acara berakhir, Istri Menteri ESDM Ratna Jonan memberi pengumuman kejutan, Siti menjadi salah satu pemenang pakaian terbaik dan terserasi saat itu.

"Ibu Siti selama ini mengunjungi alam Indonesia. Tapi sekarang terlihat cantik dan masih terlihat berwibawa," kata Ratna Jonan ketika memanggil Siti ke panggung.

Siti menang bersama Istri Menteri Pertahanan Nora Ryamizard Ryacudu. Mereka menerima hadiah yang diberikan langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla. (stu)