Pandu Ribuan Orang Senam Kebaya, Istri Sandi Masuk Rekor MURI

SAH, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 14:30 WIB
Pandu Ribuan Orang Senam Kebaya, Istri Sandi Masuk Rekor MURI Nur Asia Uno tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) karenan memimpin ribuan orang senam berkebaya. (CNN Indonesia/SAH)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nur Asia Uno, Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, memimpin 5.746 peserta senam berkebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018 di Lapangan Bola Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4).

Acara dimulai pada 07.55 WIB sesaat setelah Nur Asia sampai di lokasi. Wakil 1 Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan DKI Jakarta ini pun mengajak ribuan peserta yang kebanyakan terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak untuk mengikuti senam dengan semangat.

"Semuanya siap ya, semangat ya," pekik Nur Asia sambil memulai gerakan senam 'Ondel-ondel', diiringi lagu dengan judul sama, gubahan almarhum Benyamin Sueb.


Kondisi lapangan yang berlumpur sempat membuat sejumlah peserta minggir sejenak. Namun, sebagian besar peserta terlihat antusias mengikuti gerakan senam.
Mengenakan kebaya, terlihat beberapa peserta tampak kesulitan mengikuti gerakan senam Nur Asia yang enerjik.

"Agak ribet sedikit sih cuma terkendali sih, tadi saya angkat saja sedikit rok saya biar enggak ribet," kata salah seorang peserta, Maryati (38), kepada CNNIndonesia.com sambil tertawa.

Nur Asia mengaku tidak mengalami kesulitan dalam memandu gerakan senam karena memilih kebaya yang longgar agar dapat bebas bergerak.

"Memang, saya bikin agak longgar jadi enggak sesak, bahannya juga yang bisa menyerap keringat jadi yang nyaman lah," kata dia.
Setelah selesai senam, perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pun naik panggung untuk menghitung jumlah peserta.

Sebanyak 5.746 peserta tersebut kemudian dinyatakan meraih rekor Peserta Senam Berkebaya terbanyak di Indonesia.
Nur Asia Uno memimping ribuan orang senam berkebaya.Nur Asia Uno memimping ribuan orang senam berkebaya. (CNN Indonesia/SAH)
Jumlah peserta acara tersebut bahkan melampaui angkat yang diajukan panitia kepada MURI, yakni sebanyak 5.000 peserta.

Menanggapi itu, Nur Asia mengaku senang dan terharu karena senam yang dipimpinnya bisa mencatatkan rekor di MURI.
"Saya sangat gembira karena pada menit terakhir MURI masih mempertimbangkan karena memang yang kami ajukan beda dari yang lain akhirnya mereka memberi izin dengan catatan adalah sesuatu yang tampil beda," katanya.

Seusai acara, Sandiaga Uno pun mendatangi lokasi senam tersebut. Sandi datang dalam rangka untuk memberikan selamat kepada para peserta yang meraih rekor MURI.

Ia mengaku senang melihat istrinya memimpin senam. Sandi berharap istrinya dapat menjadi inspirasi bagi ibu-ibu khususnya di Jakarta untuk hidup sehat.

"Senang banget mudah-mudahan jadi inspirasi ibu-ibu di sini harus sehat dengan senam setiap hari dan bergaya hidup sehat menjadi keseharian dari ibu-ibu," tutur Sandi. (aal)