Tim Diskar PB Evakuasi Mobil Terjebak Banjir di Bandung

Resty Armenia, CNN Indonesia | Minggu, 22/04/2018 03:58 WIB
Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melaporkan satu unit mobil terjebak banjir di Jalan Pasteur. Ilustrasi: Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melaporkan satu unit mobil terjebak banjir di Jalan Pasteur. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Bandung, CNN Indonesia -- Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung sejak Sabtu (21/4) sore kembali membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir Cileuncang. Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung melaporkan satu unit mobil terjebak banjir di Jalan Pasteur.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Kurnia Saputra mengungkapkan bahwa petugas mendapatkan informasi mengenai hal itu pada pukul 18.50 WIB.

"Setelah menerima informasi masyarakat tentang mobil terjebak, tindakan petugas adalah mengevakuasi mobil dengan cara manual," kata Kurnia saat dihubungi CNNIndonesia.com.


Kurnia pun menambahkan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Selain mobil terjebak banjir, satu rumah warga Gang Suka Asih RT 02/07, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar kebanjiran. Genangan itu merendam rumah sejak 18.30 WIB dan membuat panik empat anggota keluarga.

"Diskar PB melakukan penilaian dan pendataan mengenai dampak banjir dengan ketinggian kurang lebih dua meter. Tindakan Petugas yaitu mengevakuasi korban dengan jumlah 4 orang, 3 orang dewasa dan 1 orang anak-anak," jelasnya.

Untuk mengevakuasi korban, tim Diskar PB Bandung menurunkan satu unit mobil penyelamat (rescue).

Terpisah, Juru Bicara Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, saat ini banjir di Bandung sudah surut.

"Kami ke sana airnya sudah langsung turun," kata Joshua.

Evakuasi bersama tim gabungan juga sudah dilakukan terhadap warga dan mobil yang terjebak banjir.

"Kami melakukan evakuasi gabungan tim SAR, kepolisian, pemadam. Warga yang rumahnya terkena banjir sudah kembali ke rumah," ujarnya. (hyg/res)