Kapal Meledak di Pulau Panggang, 9 Orang Luka-luka

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Minggu, 22/04/2018 13:09 WIB
Kapal Meledak di Pulau Panggang, 9 Orang Luka-luka Kapal meledak di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Minggu (22/4) pagi. (Foto: Dok. Polres Kepulauan Seribu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapal milik Suku Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Seribu dilaporkan mengalami ledakan pada Minggu (22/4) pukul 10.20 WIB.

Akibat ledakan tersebut terdapat kerusakan di bagian mesin bawah kapal. Victor Siagian, Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Terjadi ledakan pada baian mesin bawah kapal dan sejauh ini tidak ada korban jiwa," jelas Victor dalam pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.



Meski tidak ada korban jiwa, menurutnya insiden tersebut sementara mengakibatkan 9 korban luka dan nakhoda kapal Abdullah selamat. Selanjutnya sembilan korban luka-luka dibawa ke RSUD Pulau Pramuka untuk pengobatan.

Kapal yang meledak sehari-hari diketahui digunakan untuk megantar dan menjemput anak sekolah dari Pulau Panggang. Namun hari ini kapal tersebut digunakan untuk acara Grebek Sampah Kepulau Seribu yang berlangsung sejak pukul 8.00 WIB.

Selesai acara, seluruh peserta rencananya akan kembali ke Pulau Pramuka. Namun nahas, kapal mengalami ledakan di bagian mesin saat masih berada di dermaga utama Pulau Panggang.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran mesin, kapan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh penyidik Polres Kepulauan Seribu. (evn)